Thursday, June 5, 2014

Ini Dia Jadwal Peluncuran Xiaomi

Xiaomi memastikan akan memboyong jajaran smartphone dan tablet besutannya ke Indonesia. Salah satu yang akan lebih dulu hadir adalah seri Mi3 yang dijadwalkan paling cepat Agustus nanti. Berapa harganya?

Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra, yang ditemui di sela Indonesia Cellular Show 2014, belum mau memberikan kepastian soal harga jual smartphone yang nantinya akan didistribusikan melalui Erajaya Swasembada (Erafone) ini.

"Harganya tak akan jauh berbeda dengan harga pasaran di luar Indonesia," kata Hugo yang dulunya merupakan salah satu eksekutif yang membidani Android di Google sebelum dibajak Xiaomi.

Seperti diketahui, Mi3 besutan Xiaomi ini memang cukup fenomenal. Di negara asalnya, ponsel ini ludes 100 ribu unit hanya dalam hitungan 86 detik begitu jalur pemesanan dibuka melalui situsnya.

Mi3 yang memiliki spesifikasi layar 5 inch, prosesor Quad Core Krait 400 2,3 GHz dan GPU Adreno 330, dipasarkan dengan harga 1.699 yuan atau sekitar Rp 3,2 juta di China. Sementara di Singapura, harga resminya berkisar Rp 3,7 juta hingga Rp 4 juta.

Erajaya yang kemungkinan bakal menjadi distributor Xiaomi di Indonesia juga berharap bisa ikut membawa smartphone dan tablet selain Mi3 nantinya. Di Singapura, harga Redmi dibanderol sekitar Rp 2,2 juta hingga Rp 2,5 juta. Sementara Redmi Note kisaran Rp 3 juta.

No comments:

Post a Comment